Home Nasional 10 Ranting Pemuda Pancasila Tapian Dolok Terima SK Defenitif Dari Ketua PAC, Bung Jaka Purnama

10 Ranting Pemuda Pancasila Tapian Dolok Terima SK Defenitif Dari Ketua PAC, Bung Jaka Purnama

SHARE
10 Ranting Pemuda Pancasila Tapian Dolok Terima SK Defenitif Dari Ketua PAC, Bung Jaka Purnama

Keterangan Gambar : 10 Ranting Pemuda Pancasila Tapian Dolok Terima SK Defenitif Dari Ketua PAC, Bung Jaka Purnama

mediaLABOUR.com - Simalungun, Sepuluh Ranting Pemuda Pancasila terima SK Defenitif Pengangkatan kepengurusan dari ketua PAC. Pemuda Pancasila, bertempat di Huta V Nagori Purba Sari Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Sabtu, (26/06/2021) sekira pukul 15.30 WIB hingga selesai.

Hal tersebut di lakukan setelah selesai melaksanakan RPP di masing-masing ranting beberapa waktu lalu yang meliputi, Ranting Nagori Purba Sari, Dolok Maraja, Dolok Simbolon, Dolok Ulu.

Selanjutnya, Nagori Batu Silangit, Nagur Usang, Naga Dolok, Pematang Dolok Kahean dan Negeri Bayu Muslimin dan Kelurahan Sinaksak yang di lakukan oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Acara di awali dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) yang langsung di serahkan oleh Ketua PAC. Pemuda Pancasila, Bung Jaka Purnama kepada kepada masing-masing ketua Ranting.

Usai melakukan penyerahan SK, dalam arahannya, Bung Jaka Purnama mengatakan, setelah menerima SK Depenitif setiap Ranting PP bisa mengembangkan dan membesarkan roda organisasi di Nagori dan Kelurahan masing-masing serta mendirikan plang merk sesuai dengan AD/ART.

“Jadilah Pemuda Pancasila yang bisa mengayomi masyarakat dan kedepannya kepada semua kader anggota Ranting PP Se- Tapian Dolok semakin solid dan semakin erat dalam menjalin hubungan dengan sesama anggota Pemuda Pancasila yang lainya, serta dapat bersinergi dengan pemerintahan setempat sebagai mitra", himbaunya.

Lanjutnya, Pemuda Pancasila adalah dan sejatinya semua keluarga, sakit satu sakit semua, dan kita semua akan selalu bersinergi dengan organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten Simalungun.

"Untuk itu, kita harus selalu mengedepankan silaturahmi, karena organisasi tanpa saling mendukung mungkin bukan siapa-siapa", mengakhiri.

Sementara, Sekjen PAC. Pemuda Pancasila Tapian Dolok, Bung Ramlan Damanik senada mengatakan, seharusnya ranting yang ada di Kecamatan Tapian Dolok berjumlah 11 Ranting, namun saat ini yang menerima SK defenitif hanya 10 Ranting.

"Satu Ranting yang belum di SK kan adalah Nagori Dolok Kahean yang kondisinya mungkin saat ini belum selesai menyusun kepengurusan Ranting, namun tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat juga akan menyusul", ujarnya.

Masih di katakan, setiap kader Pemuda Pancasila harus siap menjalankan roda-roda organisasi dan dan mematuhi AD/ART yang berlaku dan siap menjalankanya dengan benar.

Di samping itu, Sekjen yang mewakili Ketua PAC juga memerintahkan agar setiap Ranting PP untuk melengkapi dan menyiapkan kader Srikadi PP serta KOTI PP yang nantinya di ajukan kepada PAC dan selanjutnya akan di sampaikan ke MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun.

"Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang, Pancasila !, Abadi !", tutupnya yang di sambut semua kader, "Abadi, Ekolin".