Home Media PMI / TKI Pesan Keramat Wabub Nganjuk Kepada Para Pelaku Usaha di Acara May Day Marsinah, Ini Pesanya

Pesan Keramat Wabub Nganjuk Kepada Para Pelaku Usaha di Acara May Day Marsinah, Ini Pesanya

34
0
SHARE
Pesan Keramat Wabub Nganjuk Kepada Para Pelaku Usaha di Acara May Day Marsinah, Ini Pesanya

Keterangan Gambar : "Para pejuang dan pahlawan buruh sudah mengorbankan  hidup dan nyawanya untuk negeri ini. Oleh sebab itu wajib kita teladani jasa beliau tentu sesuai tantangan zaman yang kita hadapi saat ini,"ujar Bupati Nganjuk H.Novi Rahman Hidayat

mediaLABOUR.com - Nganjuk, Momen May Day tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Bupati Nganjuk H.Novi Rahman Hidayat didampingi Wabub Nganjuk, Marhaen Djumadi berserta Forpimda melakukan tabur bunga di Makam buruh nasional marsinah setiap tanggal 1 Mei di Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Sabtu 1 Mei 2021

Dijelaskan dalam ziarohnya, tabur bunga dan kirim doa dimakam marsinah merupakan wujud penghormatan dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam memperingati hari buruh internasional. dan almarhumah merupakan pahlawan nasional. Oleh sebab itu, generasi milenial harus meneladani perjuangan dan pengorbanan para pahlawan nasional seperti marsinah.

Gambar Kunjungan Makam Bupati Nganjuk H.Novi Rahman Hidayat

"Marsinah merupakan pejuang dan pahlawan sudah mengorbankan hidup dan nyawanya untuk seluruh buruh Indonesia. Oleh sebab itu wajib kita teladani jasa beliau tentu sesuai tantangan zaman yang kita hadapi saat ini," ungkapnya.

Selain meneladani, Pria yang akrab disapa Mas Novi mengajak semua lapisan masyarakat untuk menghormati seluruh jejak perjuangan pengorbanan kepahlawanan dari yang mereka sudah tanamkan untuk para buruh. Namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan jaga jarak.

"Kami semua mewakili masyarakat Nganjuk ingin memberikan penghormatan yang terbaik serta mendoakan kepada almarhumah marsinah yang sudah berjuang untuk negeri ini, terutama untuk masyarakat yang di Nganjuk. Kami tidak membatasi, siapapun yang mau berziarah ke makam marsinah tapi tidak boleh berkerumun dan ada batasannya dan bergantian. Novi juga memberikan dedikasi yang luar biasa maka warga wajib memberikan penghormatan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghormati jasa para pahlawannya, " paparnya.

Ditambahkan dengan memberikan penghormatan dan mengikuti keteladanan perjuangan dan pengorbanan beliau, bisa diambil referensi dari seluruh dedikasi dan perjuangan untuk membangun negeri  terutama Jawa Timur di saat kita harus menggerakkan sektor ekonomi seiring upaya pengendalian covid-19.

Senada disampaikan Wabub Nganjuk Marhaen Djumadi dalam rilisnya kepada media menyampaikan, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, hari ini tangg1 Mei bertepatan hari buruh nasional yang lebih familiar disebut May Day. Marsinah adalah pahlawan buruh yang berasal dari Nganjuk, dan dimakam di Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk. Dua hari  yang lalu, kami bersama Mas Bupati, Kapolres,Dandim 0810 Nganjuk ziarah dan melakukan doa bersama sekaligus mengecek lokasi hari buruh internasional.

"Mas Bupati Novi Rahman Hidayat dalam keterangan pers ke rekan-rekan media memberikan pernyataannya 1 Mei kita akan peringati haulnya marsinah, sehingga kegiatan ini dimulai sebelum subuh ada kataman Al-Qur'an dan santunan yatim piatu setiap tahun dilakukan kegiatan keagamaan yang terkait haul marsinah,"terang Orang nomer dua di Pemkab Nganjuk.

Gambar Bupati Nganjuk H.Novi Rahman Hidayat menuju ke makam alm. Marsinah

Wabub menambahkan, wanita asal Nganjuk ini terkenal perjuangan dan pengorbanannya untuk buruh terutama di indonesia, kami sebagai pemangku jabatan dan juga sebagai Wakil Bupati berdoa semoga diampuni dosanya.

"Pesan saya kepada buruh, mari bersama-sama api perjuangan marsinah, dalam rangkah mensejahterakan buruh, termasuk kami di Pemda juga menghimbau kepada para pengelola usaha  yang memperkerjakan pekerjanya, tolong ditaati peraturan-peraturan yang berlaku,"paparnya dengan bijak

Pria yang akrab disapa Kang Marhaen ini mengingatkan kepada para pengelola usaha di Kabupaten Nganjuk untuk memprioritaskan buruh yang ada di Nganjuk," Ingat di Nganjuk ada tokoh juga pahlawan buruh di Nganjuk yang memperjuangkan nasib dan pekerjaan buruh di Indonesia,"kata Kang Marhaen.

Kang Marhaen juga mengingatkan para pelaku usaha di Nganjuk, ada beberapa poin yang dititipkan buat buruh di Nganjuk, ini pesan Kang Marhaen:

1. Ikutkan para pekerja atau buruh itu ikut BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan

2. Gajilah buruh itu sesuai UMR yang ditetapkan oleh pemerintah 1.990.000

3. Berilah hak cuti sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, termasuk uang makan, lembur dan seterusnya.

Kang Marhaen juga mengingatkan, jangan Sampek hak-hak buruh itu dikurangi atau tidak diberikan, Pemerintah akan tegas baik kepada Bapak dan Ibu pengusaha di Kabupaten Nganjuk kalau anda semua mendirikan Pabrik di Kabupaten Nganjuk kalau hanya menyengsarakan masyarakat Nganjuk, lebih baik perusahaan anda, anda tutup saja, dan silakan pindah keluar Nganjuk, Tapi kalau anda bisa mensejahterakan buruh di Nganjuk kita welcome sekali dan kita dukung investasi anda,"harapan kang Marhaen di haul marsinah. (Kus)

by GENTA