Home Media PMI / TKI Pulang Dari Malaysia, 3 Imigran Asal Nganjuk Jalani Karantina di Hotel Pasenggrahan Sawahan Nganjuk

Pulang Dari Malaysia, 3 Imigran Asal Nganjuk Jalani Karantina di Hotel Pasenggrahan Sawahan Nganjuk

74
0
SHARE
Pulang Dari Malaysia, 3 Imigran Asal Nganjuk Jalani Karantina di Hotel Pasenggrahan Sawahan Nganjuk

mediaLABOUR.com -  Nganjuk  - Sebanyak 3 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang dari negara Malaysia menjalani karantina khusus di hotel Wisata Karya Pasenggrahan Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur, Minggu (2/5/2021). Tiga pekerja migran ini dikarantina sesaat setelah pulang dari negara, tempat mereka bekerja.

Sebelumnya, 3 PMI berinisial Muh asal brebek, Fin asal Prambon, dan Moch asal Wilangan itu telah menjalani serangkaia tes kesehatan dan Covid-19 di Asrama Haji Sukolilo, begitu tiba di Indonesia. Setelah itu mereka dijemput Pemkab Nganjuk untuk dibawa dan dikarantina selama tiga hari di hotel Wisata Sanggrahan.

Rangkaian penjemputan Pekerja Migran Indonesia (PMI) itu dilakukan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim). Tujuannya untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran Covid-19.

Kepulangan pekerja migran asal Nganjuk ini tidak dapat dicegah karena masa kontrak kerja mereka telah habis. Karena itu mereka harus kembali dari negara tempat bekerja seperti Malaysia, dan pulang ke tanah air.

Kabag Ops Polres Nganjuk Kompol Abdul Rokib, mengatakan, para Pekerja migran Indonesia ( PMI) akan menjalani karantina selama tiga hari untuk memastikan mereka negatif Covid-19. Pada hari ketiga, mereka juga akan kembali menjalani karantina dan pemeriksaan di hotel Wisata Sanggrahan, sesuai kebijakan PPKM Mikro yang berlaku.

"Setelah semua proses selesai, baru akan kembali ke rumah atau keluarga masing-masing," katanya.

Abdul Rokib mengatakan, semua kebutuhan PMI di tempat karantina akan ditanggung pemerintah, mulai dari kebutuhanan makan hingga pemeriksaan kesehatan. (Kus)

lagaligo