Home Media PMI / TKI Ratusan PMI Dilaporkan Hilang Di Negara Penempatan Arab Saudi, Timur Tengah dan Asia

Ratusan PMI Dilaporkan Hilang Di Negara Penempatan Arab Saudi, Timur Tengah dan Asia

215
0
SHARE
Ratusan PMI Dilaporkan Hilang Di Negara Penempatan Arab Saudi, Timur Tengah dan Asia

Keterangan Gambar : PMI Siti Khotima yang berhasil pulang dari Malaysia

mediaLABOUR.com - Jakarta, Ratusan Keluarga Pekerja Migran Indonesia Melaporkan kehilangan kontak dengan anggota keluarganya yang bekerja di negara penempatan Arab Saudi, Timur Tengah dan Asean.

“Laporan ini berdasarkan hasil Investigasi mediaLABOUR.com ke beberapa lembaga Pemerhati Buruh Migran Indonesia, munculnya beberapa group di media sosial seperti FB, Twitter, Instagram yang menyatakan kehilangan kontak dengan keluarga selama Sepuluh  tahun lebih.

Mohammad Casman salah satu pemerhati Buruh Mingran di Indramayu Mengatakan. Pelaporan Pekerja Migran di Indramayu sekitar 200 Kasus lebih yang kami Tangani dan 80% dari kasus itu berada di negara penempatan Arab Saudi dan Timur Tengah, selebihnya penempatan di Asian.

Beberapa kasus dapat kami bantu pulangkan bekerja sama dengan KBRI setempat, namun karena terbatasnya kewenangan dan aturan hukum di negara penempatan dan di tambah lagi masa Pandemi ini, Pihak KBRI kita dalam menangani permasalahan ini dengan aturan kesehatan negara setempat.

Yang terbaru kami upayakan Pulang dari negara Penempatan Malaysia, Siti Khotimah asal Kerangken Indramayu, Alhamdulillah telah sampai di rumah dengan selamat beserta hak-haknya berupa gaji tambah Casman”

Daeng Amin

mediaLABOUR.com VIDEO :