Home olah raga SURAT TERBUKA UNTUK MENTERI PENDIDIKAN RI.

SURAT TERBUKA UNTUK MENTERI PENDIDIKAN RI.

SHARE
SURAT TERBUKA UNTUK MENTERI PENDIDIKAN RI.

Keterangan Gambar : M.Virgi Nanda

mediaLABOUR.com - Jakarta, Redaksi menerima  kiriman surat terbuka untuk menteri pendidikan dari salah satu orang tua peserta didik di SMK Negeri. 40 Jakarta. 

Surat terbuka tersebut terkait gagalnya keikutsertaan anak didik dalam event KOSN 2021 Cabang olahraga Karate virtual. 

Adapun isi surat terbuka tersebut sebagai berikut. 

SURAT TERBUKA UNTUK MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RISET DAN TEKNOLOGI REPUBLIK INDONESIA cq. KADIS PENDIDIKAN PROVINSI DKI JAKARTA, Di - Jakarta. 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
Salam sehat dan salam sejahtera. 
Perkenalkan, kami orang tua dari peserta didik atas nama, 

Nama     : M. Virgi Nanda
Siswa     : SMK Negeri 40
                   Jakarta Timur
Kelas      :  XI MM2
NISN       :  0045314039

Merasa sangat kecewa dengan sistem yang tidak terintegrasi antara sekolah SMK Negeri 40 dengan Dapodik. 
Kami tidak tahu pasti, apakah sekolah yang lalai atau tidak becus dalam hal ini atau sistem yang ada pada Dapodik yang tidak beres. 

Kami telah menghubungi berbagai pihak di Diknas DKI Jakarta, namun semua "angkat tangan" Tidak dapat membantu pada akhirnya. 

Kami selaku orang tua, bersurat dan menumpahkan segala uneg - uneg dan kekecewaan ini terkait "gagalnya" Anak kami terdaftar pada sistem yang ada pada Dapodik dalam rangka kegiatan KOSN 2021 Cabang olahraga Karate. 
Sebagaimana anak kami masuk pada sekolah SMK Negeri 40  Jakarta melalui jalur japres  tentu kami sangat berharap pada KOSN 2021  Cabang olahraga Karate virtual ini anak kami dapat kembali meraih prestasi untuk dijadikan "ticket" Masuk  pada jalur pendidikan selanjutnya di jenjang perguruan tinggi kelak. 

Kami adalah orang tua dari kelas ekonomi yang tidak mapan, namun untuk mengejar japres ini, kami mempersiapkan anak kami agar tetap dapat ikut serta, meskipun latihan secara offline ditiadakan karena pandemi saat ini, kami tetap mengupayakan latihan secara private, dan untuk ukuran kami itu sudah sangat luar biasa dari segi biaya, namun kami tidak ingin mengecewakan anak kami demi cita - citanya dimasa depan, namun kami merasa sistem di Dapodik merampas segala harapan kami, harapan anak kami tentunya.

Kami masih berharap melalui surat terbuka ini, kepada Bapak Menteri Pendidikan dan juga Kadis Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, tergugah dan terbuka mata hati dan batinnya untuk memberi kesempatan kepada anak kami untuk tetap dapat ikut serta pada pelaksanaan KOSN 2021 Cabang olahraga Karate virtual. 
Penutupan baru saja dilakukan pada tgl. 21 Juli 2021, namun upload vidio perlombaan baru akan ditutup pada tgl. 27 Juli 2021.

Besar harapan kami hal ini mendapat tanggapan yang memadai, karena hanya pada event ini dan juga merupakan kesempatan terakhir pada anak kami, mengingat anak kami sudah kelas XI dan tahun berikutnya sudah tidak dapat mengikuti event yang sama. 

Semoga melalui surat terbuka ini, semua pihak dapat tergugah dan bersedia membantu kami agar dapat memberikan kesempatan kepada anak kami untuk dapat tetap diikutsertakan pada event KOSN 2021 Cabang olahraga Karate virtual. 

Atas bantuan dan perhatiannya, kami sebagai orang tua peserta didik, mengucapkan Terima kasih. 

          Jakarta, 21 Juli  2021
           Orang tua murid. 
                      TTD
    
                      Devi. 


Demikian surat yang diterima oleh redaksi kami. Redaksi.