Home Media PMI / TKI TERKATUNG-KATUNG NASIB IBU AYI SITI MARYANA, PMI EKS MALAYSIA.

TERKATUNG-KATUNG NASIB IBU AYI SITI MARYANA, PMI EKS MALAYSIA.

132
0
SHARE
TERKATUNG-KATUNG NASIB IBU AYI SITI MARYANA, PMI EKS MALAYSIA.

Keterangan Gambar : Ibu Ayi dan Majikan Komala Dewi

mediaLABOUR.com -   Jakarta  Ibu Ayi Siti MARYANA, 52 tahun, kembali mempertanyakan kejelasan kasusnya. Perempuan paruh baya asal Ciamis ini, menghubungi media yang mengangkat kisahnya beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ibu Ayi Siti Maryana, mendapat pendampingan dari APTKI-HAM dan menyambangi Direktorat Perlindungan WNI di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, saat ini diterima oleh Ibu Diyah, yang menangani pengaduan untuk kawasan Malaysia. Seperti dicerikan sebelumnya, Ibu Ayi, berangkat ke Malaysia dan bekerja di Negara bagian Johor. Diberangkatkan oleh agency perorangan, kemudian ditempatkan pada majikan warganegara keturunan India.

Sejak bekerja, dari tahun 2016, tepatnya bulan Juli hingga Juli 2019, dia tidak pernah mendapatkan haknya sebagai asisten rumah tangga.

Bahkan ibu Ayi sering mendapat perlakuan kasar dari Ibu Komala, sang majikan. Hingga saat ini, trauma itu masih membekas, pendengaran ibu Ayi terganggu.

Atas saran beberapa orang yang simpati, kemudian menyarankan ibu Ayi untuk  kabur, akhirnya ibu Ayi berhasil kembali ke tanah air berkat bantuan dari sesama warga negara Indonesia yang prihatin.

Ibu Diyah yang dihubungi awak media, Jum'at, 2 April 2021 via sambungan telp, mengatakan bila ada perkembangan langsung masuk ke e-mail, namun berjanji akan mengonfirmasikan bila ada perkembangan lebih lanjut, demikian yang disampaikan oleh ibu Diyah yang menangani khusus kawasan Malaysia kepada awak media.

Ibu Ayi berharap kepada pemerintah, dalam hal ini  Kementerian Tenaga Kerja dan BP2MI agar ada keseriusan dalam menangani kasusnya,”

Daeng Amin